Siswa Berprestasi SMPN 1 Palopo, Ingin Jadi Pegawai Pajak

1124

PALOPO – Andrew Isra Saputra DB menjadi salah satu peserta Mathematics Competition 2018 se-Sulsel. Tak sia-sia, siswa SMPN 1 Palopo ini berhasil meraih medali emas pada ajang itu Desember 2018 lalu.

Andrew merupakan warga asli Palopo. pemuda kelahiran 2003 ini berhasil mengharumkan nama baik SMPN 1 Palopo di bidang Matematika Se-sulsel ini pada tanggal 1 desember 2018.

“Saya sangat bangga meraih medali emas ini,” kata Andrew ditemui di sekolahnya, Rabu (16/1/2019).

Diakuinya dia harus bersaing dengan peserta daerah lain yang tak kalah pintarnya. Perolehan medali emas itu, cukup membuat sekolah bangga terhadapnya.

“Semoga kedepannya lagi saya bisa memenangkan OSN Se-tingkat SMA,” tuturnya.

Karena prestasinya itu, pihak sekolah memberikan perhatian khusus kepada Andrew. SMPN 1 Palopo juga selalu mendukung peningkatan prestasi anak didiknya. Baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Tidak ada perlakuan khusus bagi siswa kami. Cuma kami selalu mendukung anak didik kami selama dalam kegiatan positif. Termasuk dalam hal peningkatan prestasi akademik dan non akademik,” jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita Sago Gani.

Pelajar kelahiran Palopo, 13 September 2003 ini mengungkapkan, setelah tamat di SMPN 1 Palopo, dirinya ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di SMAN 3 Palopo. Dia juga bercita-cita ingin menjadi pegawai pajak.

“Tujuannya saya ingin jadi pegawai pajak adalah untuk memperbaiki sistem perpajakan di Indonesia,” harapnya. (ren/liq)