Siswa dan Guru SMKN 2 Palopo Dibimbing Menulis Buku

67
Komunitas Praktisi (Kompak) Literasi SMKN 2 Palopo bekerjasama dengan media guru Indonesia melaksanakan kelas menulis buku. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komunitas Praktisi (Kompak) Literasi SMKN 2 Palopo bekerjasama dengan media guru Indonesia melaksanakan kelas menulis buku.

Kegiatan itu dihadiri 57 orang dengan latar belakang peserta siswa, IRT, guru, dan kepala sekolah.

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini berlangsung dengan dua moda, yakni Moda luring (tatap muka langsung) selama dua hari dan moda daring (pendampingan online) selama sebulan penuh dalam grup WA.

Pemateri yang dihadirkan ada dua dari dari media guru ialah Febry Suprapto. Dia ialah Instruktur Nasional Media Guru dan Koordinator Wilayah Media Guru Sulsel, Alphian Sahrudin.

ADVERTISEMENT

Plt Kepala SMKN 2 Palopo, Rido Widodo mengatakan latar belakang kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi guru dan siswa untuk menulis buku.

“Karena banyak yang ingin menulis buku tapi bingung memulai dan bagaimana cara menerbitkannya. Sehingga kami bekerjasama dengan media guru yang selama ini memang sangat aktif untuk mendampingi siapa saja terutama guru dan siswa yang ingin menulis buku hingga buku tersebut terbit,” katanya.

“Target kami dalam kegiatan ini adalah ada karya buku yang nantinya bisa kami launching pada hari guru nasional di bulan November nanti. Ini juga sejalan dengan program pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait literasi dan dalam hal ini setiap satuan pendidikan untuk membuat minimal satu buku karya sastra,” tandasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT