Siswa JILC Lakukan Pembelajaran Lapangan di PAM TM Palopo

117
Sejumlah siswa Lembaga Bimbingan Belajar JILC Kota Palopo melakukan kunjungan kegiatan Pembelajaran Lapangan (Field Study) ke Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Minggu (13/03/2022). (Dok. PAM TM Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah siswa Lembaga Bimbingan Belajar JILC Kota Palopo melakukan kunjungan kegiatan Pembelajaran Lapangan (Field Study) ke Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo, Minggu (13/03/2022).

Kunjungan tersebut diterima Muhammad Abdi Madjid selaku Manager Produksi dan Air Baku Perumda TM Kota Palopo. Para siswa diajak berkeliling IPAM (Instalasi Pengolahan Air Minum) untuk belajar dengan melihat proses pengolahan air baku menjadi air bersih.

ADVERTISEMENT

“Kami juga menunjukkan kepada siswa bagaiman air bersish didistribusikan ke masyarakat,” ungkap Abdi Majid.

Selain itu, siswa juga didampingi dan diberi penjelasan Supervisor IPAM I Abd Madjid Sainal Lappu dan Supervisor Kualitas Air Abd Wahid.

ADVERTISEMENT

Kegiatan kunjungan pembelajaran seperti ini bukanlah pertama kali dilakukan di Perumda TM Kota Palopo.

“Diharapkan dengan seringnya dilakukan kunjungan pembelajaran langsung ke kantor Perumda TM seperti ini dapat banyak memberikan manfaat khususnya untuk mengetahui dan mempelajari sistem dan proses pengolahan air bersih” ujar Abdi. (hwn)

ADVERTISEMENT