Siswa Kelas IX 100 Persen Lulus, SMPN 3 Palopo Rapat Penentuan dengan Protokol Covid-19

185
Kepsek SMPN 3 Palopo, Basri M (tengah) saat menggelar rapat penentuan kelulusan dengan seluruh wali kelas di sekolah tersebut, Kamis (4/6) lalu.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Palopo Telah menggelar rapat kelulusan siswa kelas sembilan (IX) tahun ajaran 2020/2021 pada hari Kamis, 4 Juni 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Menurut kepala sekolah SMP 3, Basri M mengatakan, walaupun pihaknya melakukan rapat secara tatap muka, tetapi seluruh staf guru yang mengikuti rapat ini tetap mengikuti protokol yang berlaku guna mengindahkan aturan Pemerintah kota Palopo yang telah ditetapkan untuk memutus tali penyebaran Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Kami para guru yang ikut dalam rapat ini tetap menjaga jarak dan tetap menggunakan masker selama rapat berlangsung,” katanya kepada Koran Seruya, Sabtu (6/6/20).

Rapat ini dilakukan di ruang lab komputer SMP 3 Palopo guna membahas masalah kelulusan siswa kelas IX. Yang mana sistem penilaiannya menurut Basri adalah diambil dari hasil Ujian Sekolah, dan juga dari nilai rata-rata rapor semester 1-2 setiap siswa, sebagai pengganti Ujian Nasional (UN), dimana UN telah ditiadakan oleh Menteri Pendidikan berdasarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh Basri mengatakan, pengumuman kelulusan siswa ini diakses melalui WhatsApp grup para wali kelas siswa dengan cara yang telah ditentukan pihak sekolah.

Dia menambahkan, sebanyak 305 siswa SMP 3 Palopo dinyatakan lulus, maka 100 persen lulus.

Untuk diketahui, pengumuman secara resmi kelulusan siswa dilakukan pada hari Jumat, 5 Juni 2020 lalu. (anggi)

ADVERTISEMENT