Siswa Lima Jurusan di SMKN 1 Palopo Ikuti Ujian Kompetensi Keahlian

78
SMKN 1 Palopo menggelar ujian kompetensi keahlian (UKK) untuk lima jurusan. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 1 Palopo menggelar ujian kompetensi keahlian (UKK) untuk lima jurusan. Ujian itu mulai berlangsung sejak Rabu 11 Mei 2022.

Uji Kompetensi Keahlian Bagi SMK merupakan Agenda ujian yang wajib diikuti oleh setiap peserta didik yang menempuh pendidikan di SMK. Hal ini bertujuan untuk menerbitkan sertifikat kompetensi keahlian setiap jurusan.

Ketua panitia pelaksana, Hartati Arif saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/5/22) mengatakan Uji Kompetensi Keahlian menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat. Adapun Asesor atau Penguji yang akan menilai adalah berasal dari Makassar

“Masing-masing jurusan yakni Bisnis Daring/Pemasaran sebanyak 50 peserta, OTK atau Perkantoran sebanyak 111, Tata Boga 48, TKJ 91, dan AKL (Akuntansi Keuangan Lembaga) 139 peserta. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 11 hingga 14 Mei 2022,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Semoga siswa sebagai peserta UKK ini bisa mengikuti sampai selesai dan mereka bisa menerima sertifikat kompetensi keahlian sebagai bukti bahwa mereka kompeten di bidang masing-masing,” harapannya. (ayb)

ADVERTISEMENT