Siswa SD Negeri 30 Mattirowalie Raih Beragam Prestasi Non Akademik

88
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Dasar (SD) Negeri 30 Mattirowalie Palopo, meraih berbagai prestasi non akademik baik ditingkat Kota Palopo hingga di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kejuaraan gojukai yang gelar di Kota Makassar, siswa SD Negeri 30 Mattirowalie menurunkan siswa sebanyak 4 orang dan tiga diantaranya berhasil mendapat medali, 1 medali emas, 1 medali perunggu, dan 1 medali perak.

ADVERTISEMENT

Untuk tingkat kota, siswa SD Negeri 30 mattirowalie, meraih juara satu dan juara dua pada bidang tari dalam event yang dihelat oleh SMP Negeri 1 Palopo dan SMP Negeri 2 Palopo.

Atas prestasi yang diraih siswanya, pihak sekolah selalu mengapresiasi dengan memberikan piagam pengahargaan di momen pelaksaan upacara bendera dihari senin dan memberikan voucher belanja dikantin disekolah.

Kepala sdn 30 Mattirowalie, Mursalim, mengatakan, demi mendukung prestasi non akademik siswa, pihak sekolah menempatkan guru pembina untuk melatih kemampuan siswa.

“Setiap siswa harus memiliki kreativitas dan prestasi baik akademik dan non akademik agar mereka bisa memiliki jati dirinya masing-masing,” ujarnya. (Nad)

ADVERTISEMENT