Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Raih Juara di Kompetisi Pidato Bahasa Daerah Luwu

116
Natasya Elmira Syahrul Putri meraih juara harapan dua kategori SD pada lomba pidato bahasa Luwu. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Natasya Elmira Syahrul Putri meraih juara harapan dua kategori SD pada lomba pidato bahasa Luwu. Siswi kelahiran 29 Oktober 2013 itu merupakananak pasangan Syahrul Amrullah Sabam dan Suraidah Sarbia.

Natasya Elmira Syahrul Putri merupakan siswa SDN 1 Lalebbata Palopo. Tak hanya Natasya, banya siswa SDN 1 Lalebbata Palopo yang mengisi hiburan saat jeda kompetisi tersebut.

ADVERTISEMENT

Mereka ialah Khuzami Khalishah Mustajab mengisi Pangggung dengan nyanyian, kemudian Gladys Cindika Chikita Syukur menampilkan seni beladiri. Hal itu membuat Kepala SDN 1 Lalebbata Zaenudin bangga dengan siswanya.

Guru pembibing SDN 1 Lalebbata Nurjanah mengatakan pada usia dini, jadi wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan.

ADVERTISEMENT

“Karena sikap dan keterampilan pada anak dalam pemberian dan pengenalan bahasa daerah Luwu yang kelak menjadikan mereka bisa menggunakan, membudayakan, dan terutama pada anak itu sendiri bisa berbudaya sesuai dengan nilai-nilai luhur kearifan lokal,” katanya.

Ia menambahkan, peserta didik mampu mengaplikasikannya dengan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di ajang kompetisi. Setiap anak punya kompetensi yang dimilikinya dan dapat mengembangkan prestasinya di mana pun mereka berada.

Diketahui Natasya Elmira Syahrul Putri menjadi langganan juara event perlombaan yang dia ikuti.

Prestasinya antara lain Juara satu Top model Muslimah cilik Sulsel 2019, Juara satu Ana’Dara Malebbi Cilik Palopo 2019, Juara satu Beauty Muslimah cilik 2019, Juara satu Fashion show kategori TK 2018, Juara satu Fashion Show Gebyar Paud se-kota Palopo 2018.

Ada juga Juara satu modeling cilik generasi platinum kategori cilik 2019, Juara satu Hijab Hunt Kategori cilik 2018, Juara dua Gebyar Paud tingkat Sulsel 2018, juara satu Duta Parawisata cilik, Juara dua PFF 2018, Juara dua model Wardah Luwu Raya 2019.

Tak hanya itu, Elmira juga berhasil jadi Duta Parawisata Favorit, The Best Fotogenik model Rimezone 2018, Juara satu Fashion show kostum profesi, Juara satu Fashion show model Dancow 2019, Juara tiga top model cilik Makasar 2020, dan Juara Favorit FII 2019. (ayb)

ADVERTISEMENT