Siswa SDN 30 Mattirowalie Palopo Rutin Latihan, Tingkatkan Kecerdasan dan Prestasi

79
Suasana latihan siswa SDN 30 Mattirowalie. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 30 Mattirowalie Kota Palopo, tak henti-hentinya melatih siswanya agar cerdas dan berprestasi. Hal itu terus dilakukan pihak sekolah untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi perlombaan.

Kepala SD 30 Mattirowalie Palopo, Mursalim saat ditemui Koran SeruYa di Ruang kerjanya mengatakan pihaknya telah menentukan jadwal latihan untuk siswa yang mempunyai bakat pada bidang tertentu. Dikatakan Mursalim, dua kali satu minggu siswa akan dilatih guru yang berkompoten pada bidangnya.

Mata pelajaran matematika misalnya, maka siswa akan dilatih oleh guru matematika begitupun dengan bidang lainnya. “Dua kali selama satu minggu kami adakan pertemuan jadi selama satu bulan bisa sampai 8 kali siswa kami dilatih,” kata Mursalim, Kamis (17/3/2022).

“Dalam waktu dekat ini ada lomba yang bakal diadakan oleh SMPN 1 Palopo, kemungkinan siswa akan kami ikutkan dalam kegiatan itu jika tidak ada halangan,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Mursalim, menyebut beberapa bidang yang sering diikuti oleh siswanya seperti kepramukaan, Matematika, IPA, IPS, lomba tarik suara.

Tak jarang siswa di sekolah tersebut mendapat juara saat mengikuti lomba, seperti yang diberitakan media ini beberapa waktu lalu siswa SD 30 Mattirowalie, berhasil meraih juara tiga lomba Smapore Dance, dimana Kompetisi itu digelar oleh SMPN 2 Palopo. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT