Siswa SDN 53 Sawerigading Kembali Aktif Belajar

545

PALOPO – Setelah libur selama kurang lebih sepekan lamanya, kini SDN 53 Sawerigading mulai proses belajar mengajar aktif kembali. Usai pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) yang digelar selama 3 hari pada awal mei lalu, siswa SDN 53 Sawerigading mulai masuk sekolah. Sejumlah kegiatan seperti amaliah ramadhan dilaksanakan.

Proses pembelajaran tersebut diaktifkan beberapa hari pertama menyambut Ramadhan. Para siswa menerima materi pembelajaran yang bernuansa islami dari para guru.

Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading Palopo mengatakan apapun kegiatan yang diadakan akan dilaksanakan semaksimal mungkin tanpa mengulur waktu libur. Hal tersebut agar para siswa lebih aktif.

Tambah, Hasnah, hal tersebut juga disesuaikan dengan kalender pendidikan, sekolah kami aktif kembali melakukan aktivitas sekolah.

“Bukan hanya para siswa, guru-guru juga telah aktif berkegiatan di sekolah. Namun memang dalam bulan Ramadhan ini akan banyak libur, nanti proses belajar mengajar akan benar-benar aktif setelah Ramadhan berakhir,” kata Hasnah.

Dia berharap kedepan para guru dan siswa lebih semangat belajar dan lebih baik lagi. “Harapan saya supaya sekolah ini bisa lebih berkembang dan maju. Bisa aktif kembali sesuai jadwal yang ditetapkan,” ungkapnya. (apl/liq)