Siswa SMKN 2 Palopo Ikuti Lomba Keterampilan Automotif Tingkat Nasional

77
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siswa SMKN 2 Palopo, Irfan Saputra mengikuti lomba ketermapilan siswa tingkat nasional ke-29 pada bidang automotif. Pada lomba itu, Irfan didampingi Sutalman sebagai pembimbing dalam lomba keterampilan yang digelar secara daring, Rabu (27/10/2021).

Kepala sekolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus kepada media mengatakan, dengan durasi 60 menit Irfan berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan oleh penguji dengan baik.

“Saya ikut menyaksikan bersama Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI yang diwakili oleh Ibu Resmi Alam. Anak didik kami berhasil melakukan tune up dan pemeriksaan trouble engine mobil Toyota Avansa dengan menggunakan peralatan sesuai dengan standar industri otomotif,” jelasnya.

“Kita berharap SMKN 2 Palopo bisa meraih kemenangan dalam Lomba tingkat Nasional ini sebagai pembuktian bahwa anak-anak kita juga mampu berbicara dan Berprestasi pada tingkat Nasional”, ungkap Nobertinus.

ADVERTISEMENT

Lanjut kata dia, yang pada tahun ini pihaknya berhasil mengantar SMKN 2 Palopo menjadi Sekolah Pusat Keunggulan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia, yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT