Siswa SMPN 1 Palopo Boyong 5 Gelar Juara di Ajang Pemilihan Duta Baca

102
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palopo memboyong lima gelar juara pada ajang Pemilihan Duta Baca. Ajang ini dilaksanakan Dinas Perpustakaan Kota Palopo 21 hingga 25 September 2023.

Lima gelar juara yang diraih siswa SMPN 1 Palopo dalam ajang tersebut yakni, Juara 2 Umum Putri yang diraih Muflihah Rashifa, Juara 1 Umum Putra yang diraih M. Ahsanul Khuluq Taufiq, Juara Harapan 3 Putra diraih Fadil Tiens Jaya Wijaya.

ADVERTISEMENT

Kemudian Juara III Umum Putri diraih Nabil Fikriyah dan Duta Persahabatan yang diraih oleh Ahmad Sultan Salman.

Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat, sangat mengapresiasi pencapaian luar biasa ini. Ia menyatakan bahwa minat baca yang tinggi merupakan fondasi utama dalam mengembangkan kecerdasan siswa.

“Oleh karena itu, ajang pemilihan duta baca ini diharapkan dapat menjadi momen penting untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa,” ujarnya.

Suriadi juga menambahkan bahwa sekolah ini telah melaksanakan program literasi 15 menit sebelum pembelajaran dimulai.

“Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk lebih mendalam dalam membaca dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap berbagai jenis literatur,” tambahnya.

Pencapaian SMPN 1 Palopo dalam pemilihan duta baca ini menjadi bukti komitmen sekolah dalam mengembangkan kecerdasan siswa melalui literasi. (Ocha)

ADVERTISEMENT