Siswa SMPN 3 Palopo Diajak Buat Tiktok Pangan Aman

120
-SMPN 3 Palopo terpilih satu dari empat sekolah di Kota Palopo untuk mengikuti kegiatan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar. Kegiatan itu berupa penyebaran informasi keamanan pangan untuk generasi emas.
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMPN 3 Palopo terpilih satu dari empat sekolah di Kota Palopo untuk mengikuti kegiatan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar. Kegiatan itu berupa penyebaran informasi keamanan pangan untuk generasi emas.

Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo, H Basri kepada Koran SeruYA, mengatakan, kegiatan ini sangat positif lantaran memberikan pengetahuan kepada siswa tentang pangan yang baik untuk dikonsumsi.

ADVERTISEMENT

“Selain itu, Siswa juga dapat menyebarluaskan informasi yang mereka dapatkan kepada orang tua dan teman-teman mereka,” jelas H Basri.

Dalam kegiatan itu, siswa yang dipilih mendengarkan materi yang dibawakan BPOM Makassar secara online. Dari informasi tersebut, anak didik diminta untuk membuat konten toktik yang berhubungan dengan materi yang telah mereka dapatkan.

ADVERTISEMENT

“Ini dapat merangsang kreativitas siswa. Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, bukan suatu alasan mematikan kreativitas siswa,” ujarnya.

Kegiatan itu berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Siswa diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT