Siswanya Raih Prestasi Gemilang di Ajang Karate Tingkat Nasional, Kepsek SMPN 3 Palopo: Ya Bangga Dong!

335
Adhan dan kepala sekolahnya di SMPN 3 Palopo, H Basri M.Pd saat penyerahan piagam di sekolahnya baru-baru ini. (Foto: Ist)
ADVERTISEMENT
PALOPO–Prestasi membanggakan berhasil ditoreh Ahmad Ramadhan Akbar, siswa SMPN 3 Palopo yang duduk di bangku kelas VII A, yang sukses keluar sebagai juara 3 dalam ajang Kejuaraan Karate Virtual Kata Tingkat Pelajar Nasional.
Ahmad Ramadhan Akbar adalah karateka asal Palopo yang mengharumkan nama sekolahnya lewat lomba karate virtual kategori Kadet Yunior Beregu Putra pada 7-8 November 2020 lalu di Jakarta.
Dari kiri ke kanan: Ahmad Ramadhan Akbar siswa SMPN 3 Palopo berprestasi (ujung kiri) saudaranya Amylia Putri Akbar, dan Muh. Arif Sutanto Akbar (paling kanan) serta adik bungsunya, Aisyah Fitri Akbar (depan)
Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 3 Desember 2020 mengaku bangga atas capaian tersebut. Ia berharap, Adhan, sapaan akrab karateka junior yang berdomisili di Jalan Mungkasa Palopo tersebut bisa menjadi inspirasi bagi teman-temannya di SMPN 3 Palopo lainnya untuk juga berprestasi dalam bidang olahraga.
“Saya tentu bangga, karena ini mengharumkan nama sekolah kami, dan juga nama daerah, semoga Adhan ini membuat teman-temannya ikut terpacu untuk berkarya dan membuat prestasi yang membanggakan,” harap Basri,
Bukan hanya itu, dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP se Sulsel, Ahmad Ramadhan Akbar juga sukses mewakili Palopo dalam Cabor karate, yang sudah menjadi hobinya sejak kanak-kanak.
“Kalo yang tingkat Sulsel sisa menunggu pengumumannya dalam minggu-minggu ini, kami doakan Adhan bisa sukses kembali mewakili Sulsel di tingkat nasional,” harapnya.
Piagam yang diterima Ahmad Ramadhan Akbar dari Universitas Negeri Jakarta dalam event “UNJ Cup IX” dimana karateka cilik SMPN 3 Palopo itu meraih juara 1 kata perorangan SMP cokelat putra. 
Sementara itu, Asma, ibunda Adhan, saat dihubungi Koran Seruya mengatakan jika Adhan yang kelahiran Palopo 19 September 2007 itu adalah anak ketiganya dari 4 bersaudara yang kesemuanya adalah penghobi olahraga bela diri karate.
“Adhan ini sejak kecil memang sudah suka karate, dia dan dua kakaknya termasuk adiknya sangat menggandrungi karate, dan kami keluarga sangat mensupport, semoga Adhan dan kakak serta adiknya dapat berprestasi yang lebih tinggi lagi. Sebagai orangtua kami tentu mendoakan anak-anak kami bisa jadi yang terbaik,” ucap Asma, sang bunda. (iys)

ADVERTISEMENT