Keren! Siswi SMPN 3 Wakili Palopo di Ajang Renang Perairan Terbuka di Makassar

377
Nadia Chumaera Azzahra ujung paling kiri bersama rekan-rekannya dari sekolah lain di kota Palopo yang turut menjadi duta olahraga renang yang diberangkatkan ke kota Makassar. 
ADVERTISEMENT

PALOPO–Siswi SMPN 3 Palopo kembali ditunjuk menjadi perwakilan Palopo di ajang kejuaraan renang perairan terbuka pulau Lae-lae Pantai Losari Makassar, Open Indonesia timur yang diselenggarakan pada Minggu, 13 Desember 2020.

Sebelum terpilih sebagai perwakilan kota Palopo di tingkat Open Indonesia Timur siswa SMPN 3 Palopo, Nadia Chumaera Azzahra berhasil keluar sebagai juara 3 lomba renang gaya bebas putri pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel tahun 2019.

ADVERTISEMENT

“Dia (Nadia Chumaera Azzahra) memang intens ikut latihan, di klub renang Garuda Laut, pernah juga jadi juara 3 di Porda tahun lalu,” ujar salah satu guru SMPN 3 Palopo Hj. Widharty SKom MPd, Jumat kemarin (11/12).

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri berharap Nadia bisa memberikan hasil yang memuaskan, mampu membanggakan orangtua dan mengharumkan nama kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kita pihak sekolah tentu berharap bisa juara, tapi kalau pun tidak bisa setidaknya dia (Nadia) sudah berusaha,” ujar H Basri saat ditemui di laboratorium Komputer SMPN 3 Palopo.

Diketahui dari pihak sekolah, nantinya pemenang di ajang lomba renang tersebut akan terpilih menjadi wakil Palopo pada pergelaran Porprov tahun 2022 mendatang di Sinjai. (har)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT