SKD CPNS di Luwu Utara Kelar, Lulus 29% Nilai Tertinggi 415 Terendah 144

242
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara yang dimulai pada 15–19 Februari 2020 akhirnya kelar.

Dari 5.888 peserta yang dinyatakan berhak ikut tes SKD, terdapat 425 peserta yang tidak hadir dengan berbagai alasan. Jadi, ada 5.436 peserta yang hadir mengikuti tes kali ini.

ADVERTISEMENT

Dari 5.436 peserta yang ikut ujian, ada 1.566 peserta yang dinyatakan lulus passing grade. Selebihnya, ada 3.897 peserta dinyatakan tidak lulus passing grade. Jika angka kelulusan diprosentasekan, berarti ada 29% peserta yang dinyatakan lulus passing grade, dengan nilai tertinggi 415, terendah 144. Hal ini diungkap Kepala BKPSDM Nursalim, Rabu (19/2/2020).

“Akhirnya kelar sudah tes SKD CPNS kali ini, dan Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ucap Nursalim. Ia pun tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, baik panselnas maupun panselda, yang telah bekerja dengan sangat baik memberikan pelayanan, pengawasan dan bimbingan kepada ribuan peserta, sehingga tes kali ini berjalan lancar.

ADVERTISEMENT

Senada Nursalim, salah seorang Panselda, Sulham, juga terlihat sangat lega karena berhasil melewati seluruh proses tes SKD selama lima hari.

“Alhamdulillah, setelah lima hari kerja tanpa lelah dari jam 06.30 wita sampai jam 19.00 wita akhirnya selesai juga proses SKD ini. terima kasih kepada teman-teman panitia lainnya, khususnya kepada peserta,” ujar Sulham.

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui, pemilik nilai 415 adalah seorang peserta yang tengah hamil. Peserta itu bernama Nursinta. Belum ada informasi apakah nilai 415 ini hanya dimiliki Nursinta ataukah ada peserta lain yang juga memeroleh nilai yang sama dengan dia. Nursinta memilih formasi guru Bahasa Indonesia di UPT SMPN 3 Kecamatan Malangke Barat. (LH/iys)

ADVERTISEMENT