SMAN 3 Palopo Optimis Mutu Siswa Meningkat, Kepsek : Pembinaan Mental dan Moral Dilakukan saat PTM

102
Kepala SMAN 3 Palopo, Haeruddin.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Setelah pemerintah mengeluarkan surat edaran untuk sekolah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Palopo optimis untuk melakukan peningkatan mutu para siswanya. Setelah kurang lebih dua tahun siswa di sekolah tersebut memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 3 Palopo, Haeruddin saat di temui di ruangannya. Menurutnya tujuan utama sekolah adalah untuk meningkatkan kualitas pengetahuan para siswa.

ADVERTISEMENT

“Intinya kami optimis untuk meningkatkan keterampilan siswa setelah sekian lama mereka melakukan PJJ. Tujuan suatu sekolah bukan hanya mengembangkan sekolahnya tapi bagaimana bisa untuk mengembangkan kualitas siswanya. Ketika siswa berkualitas maka sekolah juga akan ikut berkualitas,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan untuk sekolah melakukan PTM terbatas. Karena hal itu kembali membangkitkan semangat para guru maupun siswa SMAN 3 Palopo untuk lebih giat belajar.

“Kami sangat bersyukur atas kebijakan pemerintah yang telah mengizinkan sekolah untuk melaksanakan PTM terbatas, karena memang pembinaan mental dan moral siswa itu memang sangat perlu untuk dilakukan saat pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT