SMAN 7 Luwu Batasi Kuota Siswa Baru. Bisa Lewat Jalur Prestasi

2083
Kepala SMAN 7 Luwu, La Tau.

LUWU — UPT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Luwu menyiapkan 8 ruang kelas untuk calon siswa baru tahun pelajaran 2018/2019. Masing-masing kelas nantinya akan diisi 36 siswa sehingga total siswa yang akan diterima di eks SMAN 2 Luwu itu adalah 288 siswa.

Kepala SMA 7 Luwu, La Tau saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/5/18) mengatakan, meskipun juknis pendaftaran siswa baru belum ada dari Dikbud Provinsi Sulsel, namun pihaknya sudah mempersiapkan diri. “Kami ada namanya jalur prestasi, siapa saja yang punya prestasi boleh mendaftar jalur ini, walaupun dari luar kabupaten, yang penting tidak dari luar provinsi Sulsel,” jelas La Tau.

Untuk jalur umum nanti, lanjut La Tau, ada zonanya, seperti tahun lalu. “Terkait pendaftaran melalui jalur umum, nantinya yang menentukan bukan pihak sekolah tapi ada aplikasi yang nanti menyaring. Jadi orang tua calon siswa nanti tidak bisa komplain karena bukan kami yang menentukan, tapi ada aplikasi, kami hanya menginput data dan nilainya. Mereka diterima berdasarkan hasil di sekolah sebelumnya,” tandasnya. (eca/asm)