SMK 2 dan MAN Palopo Tawuran Lagi, Kapolsek Waru : Diduga Pelaku Utama Orang Luar

4863

PALOPO – Tawuran kembali terjadi. Lagi-lagi perkelahiaan antar siswa itu melibatkan siswa SMKN2 Palopo dan MAN Palopo, Sabtu (6/10) siang.

Dalam bentrokan tersebut, Polsek Wara Utara mengamankan AS (16), siswa SMKN 2 Palopo. “AS diamankan warga. Sementara kami meminta keterangannya,” ujar Kapolsek Wara Utara, Iptu Idris kepada Koran SeruYA.

Perwira dua balok itu mengatakan sebelum tawuran terjadi, beberapa orang tak dikenal melempar ke arah MAN Palopo. Siswa MAN yang tak terima dengan lemparan tersebut langsung membalas.

“Kebetulan saat itu, siswa SMK yang keluar dari sekolah berada di lokasi kejadiaan. Mereka juga tidak terima karena dilempar oleh siswa MAN, akhirnya mereka balas melempar,” jelas Kapolsek Waru.

Olehnya itu, Polsek Waru akan melakukan cipta kondisi di wilayah tersebut. Mereka masih mencari pelaku yang pertama kali melakukan pelemparan.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, siswa di kedua sekolah bertetangga itu sudah didamaikan di Auditorium IAIN Palopo. Dalam pertemuaan tersebut, mereka sepakat tidak terlibat tawuran. (liq)