SMK Negeri 2 Palopo Mulai Lakukan Simulasi Ujian Nasional

155
Kepala SMK Negeri 2 Palopo, Nobertinus
ADVERTISEMENT

PALOPO-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palopo, menggelar simulasi ujian dan les sore. Itu dilakukan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) pada pertengahan bulan Maret 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala SMK Negeri 2 Palopo, Nobertinus mengatakan jika persiapan untuk menghadapi UN telah dilakukan sejak minggu ketiga bulan Januari lalu.

ADVERTISEMENT

“Kita mengadakan simulasi ujian dan les sore setiap hari selasa sampai jumat dari pukul 16:00-17:30 untuk persiapan menyambut ujian, guna membahas soal ujian tahun lalu dan bank-bank soal yang telah disiapkan oleh sekolah,” katanya, Senin (10/2/2020).

Lebih jauh, dia mengatakan jika pada tahun ini, sebanyak 429 siswanya dari 11 jurusan, yang akan mengikuti ujian nasional.

ADVERTISEMENT

Nobertinus juga mengatakan, jika pihaknya juga akan melakukan simulasi ujian nasional, dengan memanfaatkan sebanyak tujuh ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas laptop.

“Untuk simulasi ujian nantinya, kita gunakan tujuh ruangan yang dilengkapi dengan laptop sebagai fasilitas UN, rencananya kita akan lakukan pada 17 sampai 19 Februari mendatang,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Diketahui, ujian praktek untuk SMK nantinya, akan dilaksanakan pada 24 hingga 29 Februari 2020 mendatang.

“Sedangkan ujian sekolah nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 6 Maret 2020 mendatang, sesuai dengan keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Nobertinus.

Untuk ujian kompetensi keahlian, katanya, akan diadakan mulai tanggal 1 sampai 30 April mendatang.

Selain itu, Nobertinus menambahkan jika pihanya juga akan melakukan pembenahan kebersihan khususnya drainase.

“Karena sudah masuk musim hujan, kami akan melakukan pembenahan kebersihan khususnya drainase disekolah yang jadi perhatian, penebangan pohon – pohon dan membuat taman lebih indah dan tertata,” tukasnya. (Anggi/Sya)

ADVERTISEMENT