SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo Kembali Cetak 62 Perwira Pelayaran Tingkat IV

34
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Samudra Nusantara Palopo, kembali membuktikan kualitasnya dalam mencetak perwira pelayaran niaga, khususnya perwira tingkat IV.

Itu dibuktikan dengan dilantiknya 62 perwira pelayaran niaga tingkat IV SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo, di halaman SMK Nusantara Utama, Kamis (16/03/2023).

ADVERTISEMENT

62 perwira yang baru dilantik ini merupakan hasil dari dua program keahlian yakni, Teknik Kapal Niaga dan Nautika Kapal Niaga. Khusus untuk Teknik Kapal Niaga tercatat ada 36 perwira yang dilantik dan dan 26 wisudawan dari Nautika Kapal Niaga.

Pembantu Direktur I Politeknik Ilmu Pelayaran, Capt Irfan Faozun, M.M. MAR yang menjadi inspektur upacara dalam pelantikan tersebut mengungkapkan, bahwa perwira pelayaran merupakan legalitas yanga memiliki nilai makna dan nilai moralitas yang melekat dalam perjalanan karir para wisudawan.

ADVERTISEMENT

“Sehingga jika anda kembali kelingkungan saudara dan berada dilingkungan masyarakat maka jadikanlah diri anda sebagai panutan dan dapat bermanfaat dimanapun anda berada,” katanya.

Wisuda ini juga katanya, menjadi bukti jika SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo tidak hanya secara wacana dalam mencetak pelaut. ”

ADVERTISEMENT

Kita dapat menyaksikan bersama dan menjadi saksi bahwa SMK Pelayaran Samudra Nusantara Palopo benar-benar bisa melahirkan perwira pelayaran niaga khususnya pelayaran niaga tingkat IV,” jelas Irfan Faozun. (Nad)

ADVERTISEMENT