SMKN 1 Palopo Gelar Penyaksian Uji Kompetensi

45
SMKN 1 Palopo sukses menggelar Penyaksian Uji Kompetensi (Witness) Kompetisi Keahlian Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 1 Palopo sukses menggelar Penyaksian Uji Kompetensi (Witness) Kompetisi Keahlian Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1). Kegiatan ini disaksikan tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Lead Asesor BNSP.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab melalui Hartati Arif, Humas SMKN 1 Palopo saat ditemui wartawan Koran SeruYA, Selasa 12 April 2022. Ia mengatakan witnes adalah kegiatan untuk penyaksian uji sebagai tahapan untuk diterbitkan sertifikat lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P1) SMKN 1 Palopo.

“Tujuannya untuk diterbitkan sertifikat lisensi LSP P1 untuk mensahkan LSP P1 SMKN 1 Palopo. Dengan begitu bisa digunakan untuk uji kompetensi yang bersertifikat dari BNSP,” katanya

Ada tujuh yang akan diterbitkan lisensi LSP P1. Bidang itu yakni TKJ, BDP, OTKP, AKL, Tata Boga, Perhotelan dan UPW.

ADVERTISEMENT

“Hasil witnes kemarin ada beberapa yang harus diperbaiki. Hasilnya kemudian dikirim ke tim untuk dinilai. Setelah itu akan terbit sertifikat. Dan pembentukan LSP P1 SMKN 1 Palopo juga sebagai lembaga sertifikasi profesi pihak pertama yang sebelumnya telah diterbitkan SK lisensi dari BNSP tahun 2021,” jelasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT