SMKN 1 Palopo Masuk Dalam Sekolah Pusat Keunggulan Bidang Kuliner

82
SMKN 1 Palopo melaksanakan sosialisasi pengembangan SMK Pusat Keunggulan (PK) dan Program Penelusuran Tamatan (Tracer Study) dari Direktorat Pusat Andrianus Papium sekaku penanggung jawab sekolah PK, Rabu (14/9/2022). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 1 Palopo melaksanakan sosialisasi pengembangan SMK Pusat Keunggulan (PK) dan Program Penelusuran Tamatan (Tracer Study) dari Direktorat Pusat Andrianus Papium selaku penanggung jawab sekolah PK, Rabu (14/9/2022).

Dalam sosialisasi tersebut turut dihadiri Kepala SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab, pengawas, pembina serta dewan guru SMKN 1 Palopo. Dimana SMK Negeri 1 Palopo masuk sekolah Pusat Keunggulan dalam bidang kuliner.

ADVERTISEMENT

Hal itu, disampaikan Kepala SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab dalam sambutannya. SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja.

“Melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang memiliki semangat pengimbasan serta pusat peningkatan kualitas dan kenerja SMK lainnya,” kata Ridwan Rajab.

Ia menambahkan salah satu program SMK Pusat Keunggulan adalah adanya kegiatan penelusuran alumni yang biasa disebut juga dengan istilah Tracer Study.

“Adapun tujuan dilaksanakannya Tracer Study ini salah satunya adalah untuk mengetahui status kebekerjaan atau keterserapan tenaga kerja alumni di dunia usaha, dunia kerja dan industri,” ujarnya.

“Olehnya itu dalam sosialisasi ini pihak direktorat akan menjelaskan lebih jauh tentang PK setelah itu akan meninjau sejauh mana implementasi sekolah PK di SMKN 1 Palopo,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT