SMKN 2 Palopo Peringati Hardiknas di Bulan Suci Ramadan, Salurkan Sembako dan Sumbang Al Quran

42
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMKN 2 Palopo menyalurkan ratusan paket Sembako Ramadan di sejumlah rumah di Luwu Raya, Senin, 3 Mei 2021.

Waka Kurikulum SMKN 2 Palopo, Suparman mengatakan sebanyak 100 paket Sembako dibagikan kepada siswa dan masyarakat sekitar sekolah yang dianggap membutuhkan.

ADVERTISEMENT

“Sedikitnya ada 70 paket yang kita bagikan kepada siswa yang ada di wilayah Palopo, Luwu dan Luwu Utara, kemudian sisanya dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang dianggap membutuhkan,” kata Suparman.

Lanjutnya, “Hal ini dilakukan juga sekaligus sebagai upaya pihak sekolah, untuk meninjau langsung kondisi perekonomian peserta didik,” lanjut Suparman kepada Koran Seruya, Senin, 3 Mei 2021.

ADVERTISEMENT

Suparman lebih lanjut mengungkapkan, adapun Sembako yang dibagikan berasal dari hasil patungan guru-guru di SMKN 2 Palopo.

Selain pembagian paket Sembako, dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMKN 2 Palopo juga mewakafkan 35 buah mushaf Al-Qur’an, yang didonasikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Ada 35 buah Al-Qur’an yang didonasikan melalui Disdik Provinsi, ini juga sebagai bentuk peringatan Hardiknas,” terang Suparman.

Untuk diketahui mushaf Al Qur’an yang diwakafkan merupakan hasil kesepakatan Disdik Provinsi Sulsel, yang dijadikan acuan sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hardiknas yang jatuh pada tanggal, 2 Mei.

(har)

ADVERTISEMENT