SMKN 2 Palopo Sukses Gelar ANBK

42
SMKN 2 Palopo sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di gelombang kedua. Kegiatan itu dimulai dari tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2022. (Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di gelombang kedua. Kegiatan itu dimulai dari tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2022.

Peserta ANBK 45 orang dan 5 orang cadangan jumlah total peserta 50 orang. ANBK dilakukan dengan menilai tiga instrument yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) literasi dan numerasi, survey lingkungan belajar.

ADVERTISEMENT

ANBK di SMKN 2 Palopo dilaksanakan melalui dua sesi. Sesi Pertama sebanyak 20 orang siswa dan sesi kedua 25 orang siswa.

Hal itu disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan, Suparman. Dia mengatakan ANBK untuk memotret mutu pendidikan yang terjadi di sekolah baik input, proses dan output dari sekolah.

ADVERTISEMENT

“Semoga rangkaian kegiatan ANBK tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga pemantauan mutu perkembangan mutu pendidikan di SMK Negeri 2 Palopo terus mengalami perbaikan serta dapat terpetakan secara khusus di SMK 2, hingga dilihat proses baik secara input dan outputnya. (ayb)

ADVERTISEMENT