SMKN 2 Palopo Sukses Gelar Simulasi ANBK

77
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri (SMKN) 2 Kota Palopo sukses melaksanakan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sekolah yang beralamat Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, telah dilaksanakan Simulasi ANBK Tangal 2 September 2021 lalu.

Hal itu diinformasikan Kepala SMKN 2 Kota Palopo, Nobertinus, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Suparman. Dia mengatakan SMKN 2 Palopo siswa SMKN 2 Palopo siap melaksanakan ANBK setelah sukses menggelar simulasi.

ADVERTISEMENT

“Telah dilaksanakan Simulasi ANBK tangal 2 september 2021. Jumlah peserta 45 kelas XI dibagi dalam 3 ruang, masing-masing ruang memiliki 15 computer client,” katanya.

Menurutnya, yang dinilai dalam ANBK adalah literasi, numerasi dan karakter. Ini semua digunakan untuk menilai mutu satuan pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Tindak lanjut dari simulasi ANBK ini, diharapkan siswa lebih giat lagi untuk belajar tentang literasi dan numerasi. Karena melihat dari soal ANBK siswa harus rajin membaca dan kuat dalam perhitungan,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT