SMKN 3 Palopo Beri Pelayanan Maksimal Bagi Siswa

690

PALOPO – Dalam melaksanakan tujuan kegiatan belajar mengajar, pelayanan bagi siswa menjadi hal yang penting. Sebagai sekolah bidang pelayaran, SMK Negeri 3 Palopo berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi siswanya.

Salah satu pelayanan tersebut seperti dalam aktivitas administrasi sekolah, dimana tata usaha harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya buat para siswa maupun orang tua atau wali murid.

“Kalau istilahnya disebut pelayanan yang prima. Kami berusaha memaksimalkan segala aktivitas yang ada untuk memberikan pelayanan yang terbaik, sebab dengan layanan yg baik akan mempengaruhi citra sekolah dimata masyarakat,” kata Ridwan, Kepala Sekolah SMKN 3 Palopo.

Menurutnya pelayanan prima di sekolah juga termasuk dalam proses pembelajarannya, jadi bukan hanya di luar proses pembelajaran. Hal yang mendasar dalam hal ini adalah guru haruslah melakukan proses pembelajaran yang bisa diterima dan dipahami siswa.

“Jadi demi terwujudnya hal itu, guru memang harus kreatif dalam melakukan proses pembelajaran, dimulai pada saat guru merancang rencana pembelajaran seperti merumuskan tujuan belajar, metode belajar, dan teknik serta evaluasi pembelajaran. Apalagi ini sekolah kejuruan, sangat penting agar siswa kami bisa benar benar memahami pelajarannya baik teori ataupun praktek,” tambahnya.

Tak ketinggalan untuk pelayanan diluar proses pembelajaran, SMKN 3 Palopo aktif untuk memproses permintaan siswa seperti terkait ijazah dan kepentingan lain. (apl/liq)