SMP 1 Palopo Ikut Nyumbang Untuk Korban Gempa Sulteng

817

PALOPO – SMP Negeri 1 Palopo turut prihatin dengan musibah gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya. Keprihatinannya itu membuat mereka bergerak untuk turut memberi bantuan sumbangan melalui posko yang didirikan PMI Kota Palopo, belum lama ini.

Suwarnita Sago Gani, Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo mengungkapkan keprihatinanya dengan apa yang menimpa masyarakat di Sulawesi Tengah itu.

“Kita turut merasakan kesedihan saudara saudara kita di palu dan sekitarnya untuk itu duka ini bukan hanya duka palu tetapi duka yang mesti kita emban bersama dengan turut memberi bantuan semampu kita, semoga bermanfaat bagi kita semua” katanya.

Lanjut, Suwarnita, bantuan yang berhasil dikumpulkan melibatkan partisipasi dari berbagai pihak.

“Ini inisiatif dari pihak sekolah langsung, kami para guru, siswa, staff dan pegawai sekolah maupun orangtua siswa, turut membantu korban bencana, dengan menggalang dana bantuan untuk diberikan kepada korban gempa dan tsunami,” katanya.

Tidak jarang para guru, siswa hingga Kepala Sekolah turun ke kelas untuk menggalang dana kemanusiaan. Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa logistik, peralatan untuk bayi, pakaian layak pakai dan lainnya. (apl/liq)