SMP 7 Palopo Bawa Pulang Piala Lomba Tari Tradisional

726

PALOPO – Suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia masih begitu nyata terasa. Sebelumnya beberapa kegiatan ramai dilaksanakan menyambut hari besar itu. Tidak hanya mengikuti gerak jalan indah, SMP Negeri 7 Palopo juga mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan Pemerintah Kota salah satunya adalah lomba tari kreasi tradisional.

Adalah Fadia Nurafni, siswi SMPN 7 Palopo yang mewakili sekolahnya dalam Lomba Tari Tradisional. Dalam lomba itu Fadia memenangkan hati para juri dengan sukses meraih juara 2.

Meskipun tidak masuk dalam kategori tiga besar, Siti Hajar, siswa SMPN 7 Palopo yang juga mengikuti lomba tersebut kategori nyanyi solo berhasil membawa pulang juara harapan dua.

Pieter Nangko, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang mendampingi para siswa tersebut mengaku bangga dan senang.

“Alhamdulillah kami selaku guru dan pihak sekolah selalu bersyukur dan bangga terhadap siswa dan siswi kami yang bisa menjaga dan mengharumkan nama baik sekolah. Pastinya kami berharap kedepan bisa lebih baik dari ini,” katanya.

Perlombaan yang diadakan Pemerintah Kota Palopo itu selain dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan juga dirangkaikan dengan hari anak nasional yang jatuh pada akhir bulan lalu.

“Kegiatannya baik dan memotivasi anak anak kami. Selain itu juga cukup ramai karena lomba ini tingkat SMP dan SMA se kota Palopo,” tambahnya. (apl/liq)