SMP 8 Palopo Gelar Sosialisasi Vaksin MR

477

PALOPO – SMPN 8 Palopo menggelar sosialisasi vaksin rubella bersama wali siswa, Senin (23/10) di sekolah mereka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa tentang bahayanya penyakit campak dan rubella.

Agustan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menerangkan pengadaan sosialisasi rubella sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat.

“Selaku pihak sekolah kami hanya menjembatani dari tim kesehatan untuk memberikan vaksin yang sudah menjadi program pemerintah. Untuk itu perlu diadakan sosialisasi terlebih dulu agar orang tua siswa juga mengerti dan tidak khawatir,” katanya.

Sosialisasi rubella tersebut dilakukan mengingat banyaknya isu negatif yang berkembang di masyarakat terutama orang tua. Sehingga sosialisasi kepada orang tua siswa perlu dilakukan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan SMPN 8 Palopo bekerja sama dengan Puskesmas Wara Utara dan Kementerian Agama Palopo. Usai melaksanakan sosialisasi, para siswa SMPN 8 Palopo akan diberi vaksinasi oleh petugas kesehatan yang ditugaskan. (apl/liq)