SMP Negeri 1 Palopo Jadi Juara Umum AKSOS Luwu Raya

334

PALOPO-Sekolah Menengah Pertama (SMP) kembali menorehkan prestasi gemilang, dengan berhasil menjadi juara umum pada Ajang Kompetisi Sains, Olahraga dan Seni (AKSOS) yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Luwu.

Lomba ini sendiri diikuti oleh seluruh sekolah tingkat menengah pertama yang ada di Luwu Raya dan Kabupaten Wajo.

Pada lomba yang dilaksanakan sejak Senin hingga Rabu 12 Februari 2020 lalu itu, SMP Negeri 1 Palopo, berhasil meraih medali emas pada mata pelajaran Matematika.

Selain berhasil meraih satu emas, SMP Negeri 1 Palopo juga berhasil meraih 6 medali lainnya, masing-masing 3 Perunggu dan 3 perak.

Kepada Koran Seruya, Kepala SMP Negeri 1 Palopo, Suriadi Rahmat mengatakan, jika ajang tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Ajang ini yang kedua kalinya diadakan oleh MAN Luwu dan ini merupakan yang pertama kalinya SMPN 1 Palopo mengikuti kegiatan ini,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Dia menambahkan, jika dalam mengahadapi ajang tersebut, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus. Hanya saja katanya, para peserta didik di SMP Negeri 1 Palopo aktif mengikuti kegiatan kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul).

“Tidak ada persiapan khusus, hanya saja siswa kami disini aktif dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang di adakan tiga kali seminggu, itu yang menjadi bekal bagi siswa,” tambah Suriadi.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika kedepannya pihaknya akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi, demi mempertahankan gelar yang siswanya raih pada ajang kali ini.

“Karena ini piala bergilir, kedepannya kami akan lebih siap lagi dari tahun sebelumnya khususnya dalam kategori sains agar insya Allah piala akan tetap di SMP 1,” tegas Suriadi.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan dan Humas, Wahyuddin Wahid mengatakan jika juara umum tersebut mereka raih, setelah siswanya berhasil mengumpulkan sebanyak 17 poin.

“Juara satu umum yang diperoleh ini, diambil dari hasil skor, dimana emas bernilai lima poin, perak tiga dan perunggu dua. Sedangkan total yang diperoleh SMP 1 berjumlah tujuh belas poin sehingga memperoleh juara satu umum,” katanya. (Anggi/Sya)

Daftar juara yang diraih SMP Negeri 1 Palopo

1. Juara I kategori Matematika diraih, Khalish Al-Wahhabu
2. Juara II kategori Matematika diraih, Muh. Ryansyah,
3. Juara II kategori IPS diraih, Maharani Arista,
4. Juara II kategori Story Telling diraih, Welfrin Gabrielo, Ivon Maryam, Naila Azzahra, Alip Rama
5. Juara III kategori IPA diraih, Salsabiyla Najwa Azizah
6. Juara III kategori Penyanyi Solo Putri diraih, Fitrah Azzahra,
7. Juara III kategori Tilawah Putra diraih, Donjuan Palipangan.