SMP Negeri 3 Palopo Galakkan Program Jumat Sedekah

134
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Palopo, Basri M

PALOPO–SMP Negeri 3 Palopo menggalakkan program Sedekah Jumat, program tersebut untuk mengembangkan karakter siswa, dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan, sosial serta sopan santun kepada siswa.

Program ini sendiri rutin dilakukan oleh SMP Negeri 3 Palopo setiap dua kali dalam satu bulan.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Palopo, Basri M saat ditemui Koran Seruya di ruang kerjanya, Kamis (30/1/2020).

“Untuk kegiatan jumat sedekah ini, kita lakukan 2 kali dalam satu bulan pada hari jumat di pekan kedua dan ketiga,” katanya.

Dia menjelaskan, jika kegiatan ini dilakukan sebelum memasuki jam pelajaran pada pekan kedua dan ketiga setiap bulannya.

“Pada pekan kedua itu, sebelum kita mengumpulkan sedekah akan diawali dengan Dzikir bersama, kemudian pada pekan ketiga diawali dengan salat dhuha,” jelas Basri.

Basri juga menerangkan, jika selain kegiatan jumat sedekah, juga terdapat kegiatan lain yang dilakukan pada hari seperti kerja bakti dan senam.

“Untuk pekan pertama sebelum memulai pelajaran kita awali dengan senam, sementara pada hari jumat di pekan keempat kita awali dengan kerja bakti kemudian makan bersama sebelum mamulai pelajaran,” terangnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan makan bersama tersebut merupakan kegiatan kelas ramah anak.

” Jadi kita juga punya progam kelas ramah anak, jadi seluruh siswa usai kerja bakti makan bersama dengan teman-teman sekelasnya,” kunci Basri. (Sya)