SMP Negeri 5 Palopo Mulai Laksanakan Penilaian Akhir dan Ujian Semester

182
ADVERTISEMENT

PALOPO – Setelah melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (hardiknas) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Palopo melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) tahun pelajaran 2022-2023 untuk siswa kelas 9.

Dihari pertama pelaksanaan pas, pihak sekolah mengeluarkan kebijakan kepada siswa kelas 7 dan 8 untuk melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) secara daring di rumah masing-masing. Sebab para siswa masih mengenakan pakaian adat. di hari berikutnya peserta didik kembali aktif di sekolah tanpa mengganggu pelaksanaan pas siswa kelas 9.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 5 Ruang kelas digunakan untuk pelaksanaan ujian dengan total siswa 110, yang masing-masing ruangan diisi 20 hingga 23 orang.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan pihak sekolah, pelaksanaan pas akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 2 hingga 8 mei 2023 mendatang.

ADVERTISEMENT

Satu pekan setelah pelaksanaan pas, kegiatan akan dilanjutkan dengan ujian sekolah pada tanggal 15 hingga 20 mei 2023.

Kepala SMP Negeri 5 Palopo, Wagiran mengatakan, peserta didik diberikan waktu selama 1 pekan untuk mempersiapkan ujian sekolah.

“Setelah 1 pekan kemudian istirahat, istirahat dalam arti siswa tetap hadir di sekolah untuk persiapan pelaksanaan ujian sekolah yang insyaAllah kita laksanakan mulai tanggal 15 hingga 20 mei 2023,” katanya.

“Kami semuanya sudah siap, kami akan tuntaskan bulan mei ini pelaksanaan penilaian akhir semester dan ujian sekolah, hal ini sesuai dengan kesepakatan dari hasil musyawarah kerja kepala sekolah tingkat smp se-kota Palopo, kami juga tetap mengacu pada kalender pendidikan yang ada,” jelasnya. (Dzul/Nad)

ADVERTISEMENT