SMP Negeri 5 Palopo Terima 16 Mahasiswa PLP IAIN

92
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMP Negeri 5 Palopo baru-baru ini menjadi tuan rumah bagi 16 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang akan menjalani Program Latihan Profesi (PLP) selama kurang lebih 2 bulan.

Proses penerimaan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan mahasiswa IAIN Palopo dalam menghadapi dunia kerja sesuai dengan jurusan masing-masing.

ADVERTISEMENT

Keenam belas mahasiswa ini diserahkan langsung oleh dosen pembimbing mereka kepada pihak sekolah dalam sebuah acara serah terima.

Mereka berasal dari berbagai jurusan, yaitu Manajemen Pendidikan Agama Islam sebanyak 4 mahasiswa, Pendidikan Agama Islam sebanyak 5 mahasiswa, Bahasa Inggris sebanyak 5 mahasiswa, dan Matematika sebanyak 2 mahasiswa

ADVERTISEMENT

Kepala SMP Negeri 5 Palopo, Wagiran, menegaskan bahwa proses penerimaan mahasiswa IAIN Palopo ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga melibatkan penunjukan guru pamong yang akan membimbing mereka selama berada di sekolah.

Wagiran menjelaskan bahwa selain mengajar, para mahasiswa juga akan terlibat dalam beragam kegiatan lain di sekolah, seperti kegiatan ekstrakurikuler, pembinaan karakter, dan berbagai inisiatif yang dapat memperkaya pengalaman mereka selama masa PLP.

ADVERTISEMENT

Wagiran mengungkapkan harapannya bahwa melalui program ini, para mahasiswa IAIN Palopo mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia kerja sesuai dengan bidang studi mereka masing-masing.

Dengan berpartisipasi aktif dalam kehidupan sekolah dan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan, diharapkan para mahasiswa ini dapat mengembangkan kompetensi dan soft skills yang dibutuhkan dalam karier mereka di masa depan. (Ocha)

ADVERTISEMENT