SMPN 1 Palopo Bakal Gelar Mid Semester, Magdalena Minta Siswa Kurangi Main Smartphone

541
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 1 Palopo bakal menggelar mid semester untuk siswa mereka. Ujian tengah semester itu bakal dilakukan selama satu minggu.

“Kami akan melakukan Mid Semester untuk siswa kami. Ujian tengah semester ini akan berlangsung selama satu minggu, dimulai dari tanggal 8 hingga 13 Maret 2019,” jelas Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo bidang kesiswaan, Magdalena Karisi kepada Koran SeruYA, (4/3/2019) pagi.

ADVERTISEMENT

Mid semester ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa. Selain itu, juga sebagai persiapan siswa untuk menghadapi ujian semester.

“Kami tidak mempunyai persiapan khusus. Kami hanya menyarankan kepada siswa untuk belajar lebih giat agar hasil Mid Semester mereka memuaskan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Magdalena juga menyarankan kepada anak didiknya untuk mengurangi bermain smartphone. Sebab, hal itu dapat mengurangi semangat siswa untuk belajar.

“Bermain gadget bisa saja, asal yang bermanfaat. Misalnya mencari referensi buku atau berlatih soal-soal, bukannya bermain game dan media sosial,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT