SMPN 1 Palopo Juara Umum Championship Of English HMPS BIG IAIN Palopo

197
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pandemi Covid-19, tidak menghalangi siswa SMPN 1 Palopo untuk terus mengukir prestasi. Terbukti SMPN 1 Palopo berhasil keluar sebagai juara umum Championship Of English (Champlis), yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HMPS BIG) IAIN Palopo.

Event tersebut merupakan program tahunan yang diikuti oleh seluruh perwakilan sekolah se Tana Luwu, mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat.

ADVERTISEMENT

Atas capaiannya, Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi memberikan apresiasi tinggi kepada siswa yang mampu berprestasi ditengah Pandemi. “Sangat bangga tentunya, kami dari pihak sekolah mengapresiasi pencapaian yang ditorehkan oleh siswa kami,” ujar Suriadi saat ditemui.

Menurut Suriadi prestasi tersebut tidak lepas dari peran serta guru pembimbing yang tidak mengenal lelah memberikan bimbingan. “Ini merupakan buah dari kerja keras guru kami, Ibu Dewi Asriati Djabir beserta rekan-rekan guru bahasa Inggris lainnya,” sebutnya.

Adapun siswa yang menjadi juara pada pagelaran tersebut masing-masing:

Juara 1 singing contes, atas nama Naila Syabilah Akbar.

Juara 1 Puisi Berantai, Maisun Inayah, Fadel Muhammad, dan Muhammad Abyan Dzaki.

Juara 1 Buletin Board, Fauziah Izzatul, Immanuel Sandra, dan Tannun Bulaweng Tallesang.

Serta Juara 3 News Reporting. Camelia Noer Islami dan Nabilah Fhadilah.

Juara umum tersebut merupakan yang kedua kalinya secara beruntun.

“Tahun 2019 SMPN 1 Palopo sudah juara umum, tahun 2020 tidak diselenggarakan karena pandemi, sekarang baru terlaksana lagi dan alhamdulillah kami dari SMPN 1 Palopo lagi yang keluar sebagai juara umum,” ungkapnya.

“Insyaallah tahun 2022 kita akan pertahankan gelar ini,” ujar Suriadi.

Lebih lanjut ia berharap, SMPN 1 Palopo tidak hanya mengukir prestasi di tingkat Luwu Raya tapi juga mampu berprestasi di tingkat provinsi bahkan hingga tingkat Nasional.

ADVERTISEMENT