SMPN 1 PALOPO: Komitmen Kuat dan Kiat Kurangi Sampah Plastik

297
Siswa-siswi SMPN 1 Palopo berkomitmen untuk menjadikan lingkungan sekolah terbebas dari sampah plastik

PALOPO–Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palopo berkomitmen untuk menjadikan lingkungan sekolah terbebas dari sampah plastik, Senin (21/10/2019).

Ini terlihat dari berkurangnya siswa/siswi SMPN 1 Palopo yang menggunakan bungkusan makanan berbahan plastik, dan kantin sekolah yang tidak lagi menggunakan plastik untuk membungkus jajanan.

Wakil Kepala SMPN 1 Palopo, Magdalena Karisi, mengatakan, siswa dan kantin sekolah per tanggal 21 Oktober sudah diwajibkan tidak lagi menggunakan kemasan plastik sekali pakai untuk makanan dan minuman.

“Ini sudah jadi komitmen sekolah, anak didik kami diwajibkan untuk tidak menggunakan kemasan plastik sekali pakai,” katanya.

“Bukan hanya siswa/siswi yang harus berkomitmen, guru, dan semua staf yang ada di SMPN 1 Palopo juga harus menjalankan hat tersebut, termaksud kantin sekolah,” tegas Magdalena.

Lebih lanjut Magdalena mengatakan kita sudah mengajak petugas Kantin untuk menjual makanan dan minuman sehat kepada warga sekolah dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

“ Tidak ada makanan dan minuman yang menggunakan plastik sekali pakai yang dijual di kantin sekolah kami. Setiap anak diwajibkan untuk membawa tempat makan dan tempat minum sendiri. Termaksud jajanan yang dijual di kantin sekolah harus dibungkus menggunakan daun,” pungkasnya. (Fit)