SMPN 1 Palopo Remajakan Gedung Sekolah

716

PALOPO – Sama halnya dengan sejumlah sekolah yang ada di Palopo, SMP Negeri 1 Palopo juga merenovasi gedung sekolahnya. Ruang guru dan tata usaha yang sedang dalam tahap pembangunan. Pembangunan itu disesuaikan dengan petunjuk teknis dan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAP).

Dana yang digunakan bersumber dari APBN TA 2018 dengan jumlah bantuan dana sebesar 973.282.000 juta rupiah. Pembangunan tersebut telah berlangsung sejak pertengahan tahun ini. Sufirman, Guru SMPN 1 Palopo mengatakan pembangunan di sekolah memang hal biasa dilakukan dalam tahun ajaran baru.

“Kemudian karena jumlah siswa yang meningkat sehingga renovasi sekolah dibutuhkan. Ada sejumlah ruang kelas yang sementara dibangun, termasuk perabot perabotnya juga,” katanya.

Sufirman menambahkan pelaksanaan pembangunan akan dilakukan dalam jangka 200 hari kalender atau kurang lebih 6 bulan lamanya.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan atau renovasi gedung sekolah itu bisa menambah semangat proses belajar dan mengajar di sekolah tempatnya mengajar tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan proses belajar dan mengajar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Dengan adanya pembangunan tersebut, pintu gerbang utama di alihkan ke pintu masuk lain. Walau begitu, proses pembelajaran masih terus berlangsung. (apl/liq)