SMPN 1 Palopo Siap Penerimaan Siswa Baru Online

694
Kepsek SMPN 1 Palopo Suriadi Rahmat SAg MPdI saat menerima Kepala Dinas Pendidikan kota Palopo, Asnita Darwis dalam rangka persiapan pelaksanaan PPDB, Selasa (23/6). (Foto-foto: Ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Menyambut penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, SMPN 1 Palopo melakukan serangkaian persiapan, baik pada sistem dan petugas saat PPDB dimulai, maupun protokol kesehatan terkait Covid-19 yang musti disiapkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.

Hal ini terlihat saat sekolah yang berada di Jalan Andi Pangerang nomor 2 tersebut dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan kota Palopo, Asnita Darwis, Selasa pekan lalu, 23 Juni 2020, dan disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo Suriadi Rahmat.

ADVERTISEMENT

“Kunjungan ibu Kadisdik ke sekolah kami kemarin adalah dalam rangka mengecek kesiapan sekolah dalam hal kesiapan sarana pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menuju ke PPDB yang insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” kata Suriadi, akhir pekan kemarin.

Lanjut Kepsek SMPN 1, “dalam kesempatan itu ibu Asnita, hanya menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi PPDB tahun ini kami harus siap dan walaupun bersifat Daring (online) tetap kita harus mengikuti protokol penanganan Covid-19 karena belajar dari pengalaman yang lalu-lalu. Potensi untuk berkumpulnya orang tetap sangat besar, sehingga sekolah harus siap,” katanya.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, SMPN 1 Palopo menyiapkan sejumlah langkah diantaranya menyiapkan bak kran air untuk cuci tangan, hand sanitiser, menyemprot desinfektan serta memasang rambu-rambu peringatan bahaya Covid-19 misalnya untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Terkait jadwal PPDB di SMPN 1 Palopo sendiri agaknya masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendidikan serta Perwal tentang Protokol Kesehatan pasca New Normal diberlakukan.

Sekolah unggulan di kota idaman itu, rencananya pada tahun ajaran 2020/2021 ini akan menerima sebanyak 320 siswa. “Perkiraan kami 10 kelas yang akan kami terima tahun ini, dengan jumlah siswa baru sebanyak 320 siswa itupun jika mendapat izin dari Disdik,” Kepsek SMPN 1 menandaskan.

Sementara itu, Kadisdik Asnita Darwis saat dihubungi Koran Seruya masih enggan menyampaikan jadwal pasti kapan PPDB online ini serentak dibuka.
Pada laman web resmi Disdik Palopo di http://ppdb.palopokota.go.id/zonasi_umum/ saat dibuka masih kosong melompong dan belum ada tanda-tanda soal penerimaan peserta didik baru tingkat SMP dan sekolah sederajat dimulai.

“Masih proses pak, nanti diinfokanki, ini kami lagi rapatkan,” jawab Asnita singkat saat dihubungi Koran Seruya via WhatsApp, Senin petang (29/6).(iys)

TO:

ADVERTISEMENT