SMPN 1 Palopo Siap Tampung 288 Siswa Baru

476

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palopo menerima sebanyak 25 orang calon siswa baru melalui zonasi afirmasi. Hasil pemilihan dapat dilihat secara resmi atau papan pengumuman di sekolah tujuan.

Ketua panitia PPDB SMPN 1 Palopo, Udik mengatakan, SMPN 1 Palopo telah menerima 25 calon siswa baru melalui zonasi afirmasi, 8 orang calon siswa baru melalui zonasi perpindahan orang tua/wali, 8 orang melalui jalur akademik, serta 14 orang calon siswa baru melalui jalur non akademik, Sabtu (6/7/2019).

“Mulai Minggu (7/7/2019) malam Untuk zonasi umum bakal diumumkan dapat dilihat di ppdb.kotapalopo.go.id. Sedang pengumuman hasil PPDB sudah ada untuk jalur afirmasi ada 25, 8 orang dari jalur perpindahan orang tua/wali, 8 orang dari jalur akademik, serta 14 orang dari jalur non akademik,” katanya.

Total kuota SMPN 1 sendiri sebanyak 288 siswa dengan sembilan rombel. Sementara kuota untuk afirmasi sebanyak 43 siswa, akademik sebanyak 26 siswa, non akademik sebanyak 17 siswa, serta maksimal 5 persen dari jalur perpindahan orang tua atau sebanyak 14 siswa.

Udik juga mengatakan untuk kekurangan kuota dari tiap-tiap jalur, sesuai aturan dari Dispendik, maka kekurangan tersebut akan di alihkan ke zonasi umum.

“Kekurangan kuota dari tiga jalur, akan dialihkan ke jalur zonasi umum, ini sesuai aturan dari Dispendik,” tuturnya.

“Untuk itu, akan dibuka pendaftaran sesi kedua guna mencukupi kuota yang masih kurang, jadwal pendaftarannya sendiri kami masih menunggu pemberitahuan dari Disdik,” pungkasnya. (fit/liq)