SMPN 1 Palopo Sukses Gelar UTS Berbasis Online

270
ADVERTISEMENT

PALOPO – Baru-baru ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Palopo melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) berbasis Online.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

UTS yang dilaksanakan pada 16 hingga 21 september 2019, pekan lalu, merupakan UTS perdana berbasis online yang diterapkan untuk wilayah Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 1 Palopo, Suarnita mengatakan, pada pelaksanan UTS berbasis online pekan lalu, siswanya sangat antusias, dan tidak ada hambatan dalam mengerjakan soal melalui smartphone milik mereka.

“Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, semuanya sudah bisa dijangkau hanya dengan sekali klik. Kami juga sudah melaksanakan UAS maupun UAN berbasis online, dan tidak ada kendala. Jadi kami pikir, kenapa tidak untuk menerapkan UTS dengan berbasis online,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (5/10/2019).

ADVERTISEMENT

“Selain itu, baru-baru ini kami juga telah melakukan pemilihan pengurus osis dengan cara online, dan hasilnya siswa sangat antusias dengan sistem ini, lebih menghemat waktu,” terang Suarnita.

Kendati demikian, rupanya SMPN 1 Palopo melarang siswanya menggunakan smartphone saat berada di sekolah. Namun pihak sekolah membuat pengecualiaan penggunaan smartphone untuk kepentingan ujian.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Sekolah kami memang tidak memperbolehkan siswa untuk membawa smartphone ke sekolah. Apalagi menggunakannya di jam sekolah. Tapi untuk UTS pekan lalu, kami memberikan pengecualian, karena hal tersebut untuk kepentingan UTS. Namun setelah UTS berakhir, tidak ada lagi siswa yang membawa smartphone ke sekolah,” pungkasnya. (fit/liq)

ADVERTISEMENT