SMPN 14 Palopo Bakal Gelar Amaliah Ramadhan

176

PALOPO – Tidak berbeda dengan sekolah pada umumnya, dalam rangka bulan suci Ramadhan aktivitas SMP Negeri 14 Palopo juga diliburkan. Namun seperti tahun sebelumnya SMP Negeri 14 Palopo akan melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadhan.

Amaliah Ramadhan SMPN 14 Palopo bakal digelar selama satu minggu. Kegiatan religius itu bakal dimulai Senin (13/5/2019) dan berakhir Sabtu (18/5/2019) mendatang.

Rabya, guru SMPN 14 Palopo mengatakan siswa akan dibekali ilmu agama yang lebih mendalam dibanding hari-hari biasa. “Ramadhan, sayang jika dilewatkan untuk mengerjakan sesuatu yang sia-sia. Untuk itu, melalui Amaliah Ramadhan, kami ingin menanamkan ilmu agama yang lebih kepada anak didik kami,” ujar Rabya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Sahabuddin berharap anak didiknya mampu menimba ilmu agama dengan baik selama Amaliah Ramadhan. Dengan begitu, siswanya dapat memanfaatkan sebaik mungkin Bulan Ramadhan dengan beribadah.

“Kami berharap, siswa kami dapat menjadi orang-orang beruntung dalam agama. Mereka mampu memegang teguh agama mereka hingga kelak menjadi dewasa,” harap Sahabuddin. (liq)