SMPN 14 Palopo Bangun Kedisplinan Siswa Lewat Pramuka

475
ADVERTISEMENT

PALOPO – Salah satu ekstrakulikuler yang paling populer di SMPN 14 Palopo adalah pramuka. Bukan tanpa alasan, pramuka dinilai dapat meningkatkan mental, kedisiplinan dan percaya diri siswa.

Rabya, guru SMPN 14 Palopo mengatakan sebagian besar anak didiknya mengikuti pramuka. “Kami rutin latihan pramuka dua kali dalam seminggu. Manfaatnya besar untuk siswa kami. Salah satunya adalah interaksi sosial mereka dengan lingkungan sekitar sangat baik,” ujar Rabya, saat dihubungi via pesan singkat Whatsapp, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, salah satu siswa SMPN 14 Palopo, Ovaliana mengatakan sejak mengikuti pramuka, dirinya memiliki banyak teman dari sekolah lain. Selain itu, siswi kelas IX itu lebih mandiri dibanding sebelum mengikuti Pramuka.

“Kami latihan tiap hari Selasa dan Sabtu. Di pramuka kami dilatih untuk mandiri dan disiplin. Kami juga punya banyak teman dari sekolah lain bila ada pertandingan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Saat ini, SMPN 14 Palopo sedang mempersiapkan diri untuk mengahadapi perkemahan boden powel yang bakal digelar tanggal 21 hingga 24 Februari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Palopo.

“Kalau ada pertandingan, kami latihan lebih intens. Bahkan bisa tiap hari kami latihan seperti saat ini,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT