SMPN 14 Palopo Gelar Amaliah Ramadan, Kepsek : Membentuk Pribadi Lebih Beriman

71
SMPN 14 Palopo menggelar Amaliah Ramadan. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bulan Ramadhan tahun ini sejumlah sekolah di Kota Palopo menggelar Amaliah Ramadan. Kegiatan itu juga dilakukan SMPN 14 Palopo.

Siswa di sekolah tersebut sangat antusias mengikuti Amaliah Ramadan. Hal itu diungkapkan, Kepala SMPN 14 Palopo Arifin Jumak. Dia bersyukur karena siswanya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan keagamaan itu.

ADVERTISEMENT

Tak hanya siswa yang beragama islam, siswa non muslim juga diberikan bimbingan keagamaan. Bimbingan tersebut diberikan oleh guru agama masing-masing.

Arifin Jumak, menjelaskan setiap hari Amaliah Ramadan dilaksanakan. “Beberapa rangkaian kegiatan yakni Tadarrus Al-Quran, Shalat Dhuha, Materi tata cara Wudhu, Tayammum, Shalat, Puasa dan Shalat jenazah,” katanya.

“Untuk siswa yang non muslim, mereka ada kegiatan juga selama amaliah ramadan, dipandu oleh guru agama Kristen dan guru-guru yang lain yang non muslim,” tambahnya.

Arifin, berharap dengan diadakannya Amaliah ramadhan di sekolah yang ia pimpin itu, para siswanya bisa lebih memahami ajaran agamanya serta bisa membentuk pribadi yang beriman.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta didik semakin meningkat pemahamannya tentang ajaran agamanya, membentuk pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT