SMPN 14 Palopo Gelar PAS, Diikuti 225 Siswa yang 60 Persen Belum Punya HP Android

189
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 telah berjalan selama tiga hari di SMPN 14 Palopo.

Ujian PAS, atau Penentuan Akhir Semester ini dimulai sejak tanggal 1-5 Desember 2020, dimana pelaksanaannya secara daring dan luring.

Sebanyak 225 siswa SMPN 14 Palopo mengikuti PAS ini.

Kepala SMPN 14 Palopo, Drs. Arifin Jumak kepada Koran Seruya mengatakan untuk pelaksanaan ujian semester ini pihak sekolah sepakat untuk dilaksanakan secara daring dan luring karena beberapa siswa ada yang tidak memiliki hp android.

ADVERTISEMENT

“Hampir 60 persen siswa kami mengikuti ujian semester ini secara luring, karena mereka banyak yang tidak memiliki hp android,” kata Arifin, Kamis (3/12/2020).

Kepala SMPN 14 Palopo, Drs Arifin Jumak saat menerima kunjungan redaksi Koran Seruya, Kamis (3/12/2020)

Ditambahkan Arifin, karena sebagian besar siswanya banyak yang mengikuti ujian secara daring sehingga beberapa guru Mapel mengunjungi siswa tersebut yang berada jauh dari lokasi sekolah dengan membawakan soal ujian semester tersebut ke rumah masing-masing siswa.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran covid-19 sesuai protokol kesehetan dan intruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Namun bagi siswa yang dekat dari sekolah mereka bisa mengambil soal ujian di sekolah karena jumlah siswa tersebut tidak terlalu banyak sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu mereka juga tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari Kamis (3/12/2020) yakni IPA Terpadu dan Seni Budaya. Sebelumnya pada hari Rabu (2/12/2020) kemarin siswa SMPN 14 Palopo telah mengikuti ujian untuk Mapel Matematika dan PPKN. (jun)

ADVERTISEMENT