SMPN 14 Palopo Gelar Perpisahan Perdana

227

PALOPO – SMPN 14 Palopo menggelar perpisahan siswa kelas IX, pekan lalu. Perpisahan yang berlangsung cukup sederhana itu digelar di salah ruangan SMPN 14 Palopo.

Selain dihadiri para siswa, acara tersebut juga dihadiri orang tua mereka. Perpisahan ini terasa spesial sebab SMPN 14 Palopo baru pertama kali melakukan perpisahan.

Rabya, Guru SMPN 14 Palopo mengatakan walaupun baru pertama kali, perpisahan itu berlangsung penuh khidmat. “Walaupun dengan cara sederhana, tapi tidak mengurangi rasa kekeluargaan yang dibangun selama ini. Perpisahan ini juga baru pertama kali kami lakukan,” ujar Rabya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo Sahabudin berpesan kepada anak didiknya agar terus menjaga nama baik sekolah mereka.

“Selamat kepada anak-anakku yang akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Walaupun kalian telah selesai disini, tetap jaga nama baik SMPN 14 Palopo. Raihlah cita-cita kalian,” Pesan Sahabuddin.

Selain itu, dia juga berpesan agar saat pengumuman kelulusan mereka tidak merayakannya dengan hura-hura. Dia berharap anak didiknya merayakan kelulusan mereka dengan bersyukur kepada tuhan.

“Tidak usah coret-coret baju. Lebih baik baju itu kalian sumbangkan kepada orang yang lebih membutuhkan,” pungkasnya. (vie/liq)