SMPN 14 Palopo Genjot Kegiatan Pramuka Dua Kali Seminggu

282
ADVERTISEMENT
Palopo — Gerakan Pramuka Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palopo, semakin gigih menggenjot anggotanya dalam latihan pramuka, sebagai wujud dari pendidikan nasional, (3/10/2019).

Latihan Pramuka yang rutin dilaksanakan di SMPN 14 tersebut, bertujuan untuk membina kaum siswa siswinya dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisik mereka.

ADVERTISEMENT

Guru SMPN 14, Rabiyah mengatakan latihan pramuka ini bertujuan meningkatkan keterampilan siswa siswi sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang andal pada masa depan.

“Agar tidak mengganggu proses belajar mengajar para siswa SMPN 14, latihan pramuka kami tetapkan tiap sore setelah jam pelajaran usai,” katanya.

“Jadwal latihannya pun kami atur tiap dua kali dalam seminggu yakni, hari Rabu dan Kamis,” terangnya.

Lanjut Rabiyah,” Kegiatan ini berfungsi untuk menarik perhatian anak didik dengan kegiatan yang menyenangkan dan mengandung pendidikan. Karena itu permainan harus mempunyai tujuan dan aturan permainan, bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja. Karena itu lebih tepat kita sebut saja kegiatan menarik,” tuturnya.

“Selain itu kegiatan pramuka juga berfungsi sebagai alat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekolah dan lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya. (Fit)

ADVERTISEMENT