SMPN 14 Palopo Mulai Simulasi Ujian Nasional, Kerjasama dengan Fakultas Tarbiyah IAIN

219
ADVERTISEMENT
PALOPO–Puluhan siswa SMPN 14 Palopo mengikuti ujicoba soal ujian nasional yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo.
Dalam uji coba yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 yang pada tahun ini akan mengikuti ujian nasional, Kepala SMPN 14 Palopo, Arirfin Jumak, kepada Koran SeruYA mengaku sangat senang dan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.
Kata Arifin, dengan adanya uji coba ini bisa membantu para siswa dalam mengikuti ujian nasional nantinya.
“Saya sangat senang, adik-adik dari mahasiswa IAIN Palopo mempercayakan sekolah kami untuk  ujicoba ujian nasional ini, karena dengan adanya uji coba ujian ini bisa membantu para siswa kami untuk mempersiapkan diri dan mendapatkan bayangan seperti apa ujian nasional yang akan mereka hadapi nantinya,” kata Arifin Jumak.
Adapun uji coba ujian nasional ini merupakan tugas kampus mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo,yang diberikan oleh dosennya. Dimana dalam menyiapkan soal ini, mereka memprediksi soal-soal ujian lama dan merangkum soal-soal ujian tersebut menjadi  200 nomor, dengan waktu pengerjaan soal selama 2 jam menggunakan soal-soal pilihan ganda dalam media kertas.
Untuk saat ini mata pelajaran atau Mapel yang diujicobakan kepada para siswa yakni Bahasa Inggris ke depannya untuk 3 Mapel lainnya yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA akan dilaksanakan pada hari berikutnya yang akan ditentukan oleh mahasiswa IAIN Palopo ini. (jun)

ADVERTISEMENT