SMPN 14 Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

136
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dalam menghadapi sistem pembelajaran tatap muka yang diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2021 nanti, SMPN 14 Palopo telah menyediakan fasilitas protokol kesehatan covid-19 agar pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan baik.

Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak kepada Koran Seruya mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan sarana jika proses pembelajaran ini.

ADVERTISEMENT

“Menghadapi proses pembelajaran tatap muka, kami sudah menyiapkan wastafel hampir di setiap kelas dan juga di ruang guru, selain itu juga kami sudah menyiapkan hand sanitizer sebanyak 10 liter dan 2 termometer gun yang nanti akan digunakan di depan pintu masuk sekolah dan dalam sekolah,” ujar Arifin Jumak, Senin(7/12/2020).

Lebih lanjut dia menambahkan, beberapa bulan sebelumnya pihak sekolah melalui guru wali kelas masing-masing telah menyampaikan kepada para orang tua siswa terkait pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka ini.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada para orang tua siswa melalui wali kelas dan semua orang tua siswa menyetujui serta memberikan izin untuk mengikutkan anaknya mengikuti sistem pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan pembagian kelas dan berapa jumlah siswa untuk setiap kelas. Menurut Arifin Jumak, hal ini masih belum dapat dipastikan seperti apa mekanismenya karena menurutnya hal ini harus menunggu aturan teknis dari pemerintah kota Palopo melalui Dinas Pendidikan kota Palopo. (jun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT