SMPN 14 Palopo Sosialisasi Edaran Dinas Pendidikan, Orangtua Siswa Siap Divaksin

72
SMPN 14 Palopo melakukan sosialisasi vaksinasi kepada orangtua siswa. (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menindak lanjuti surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Palopo, dalam rangka percepatan vaksinasi, SMPN 14 Palopo, mengundang orang tua siswa yang belum divaksin Covid-19 untuk hadir di Sekolah.

Tujuan pihak Sekolah mengundang orang tua siswa yaitu untuk melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi. Untuk menghindari kerumunan pihak sekolah melakukan sosialisasi tersebut selama tiga hari, dimulai sejak hari Jumat, 10 Desember-Senin 13 Desember 2021, tentunya dengan protkes yang ketat.

Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak, mengatakan pada pertemuan itu, orang tua siswa bersedia untuk melakukan vaksinasi bahkan mereka sangat antusias agar anaknya bisa tetap melakukan Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Alhamdulillah tidak ada yang merasa diberatkan, bahkan mereka sangat antusias dan bersedia untuk melakukan vaksinasi setelah kami melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada mereka,” akunya

ADVERTISEMENT

“Kecuali bagi orang tua siswa yang memang mempunyai riwayat penyakit dan tidak memungkinkan untuk divaksin tentu kami tidak paksakan,” tambahnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT