SMPN 2 Palopo Sukses Gelar Ujian Akhir Sekolah

17
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Palopo, sukses menggelar ujian akhir sekolah. Dalam ujian ini, pihak sekolah melakukan dua metode yakni praktek dan tertulis.

Khusus ujian tertulis, SMPN 2 Palopi mengujikan enam mata pelajaran yakni, Matematika, Pendidikan Kewarganegaraan, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggis.

ADVERTISEMENT

Pelaksanaan ujian tertulis dimulai tanggal 13 Mei 2024 hingga 14 Mei 2024, diikuti sebanyak 218 siswa yang tebagi dalam 8 kelas.

Pengawas ujian sendiri berasal dari tenaga pendidik smp negeri 2, hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat MKKS beberapa waktu lalu dimana pelaksanaan ujian dikembalikan pada kebijakan masing-masing sekolah.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 2 Palopo, Haerul mengatakan, Selain menjadi salah satu kriteria penentu kelulusan para siswa, ujian akhir semester ini juga mengukur sejauh mana tingkat pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

“Demi menjaga ketertiban dan kelancaran saat berlangsungnya ujian, siswa diminta untuk mengumpulkan handphone selama berada di dalam ruang ujian,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Tujuannya jelas agar para peserta ujian tidak gampang mencontek dari konten yang terdapat dalam telepon pintar mereka,” pungkasnya. (Put/Nad)

ADVERTISEMENT